Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga - Hallo sahabat Techno , dalam kesempatan kali ini Admin akan membahas tentang artikel yang berjudul Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga, artikel yang saya sediakan disajikan secara lengkap , mudah dimengerti dan pastinya terupdate . Semoga artikel ini bisa memberikan solusi untuk informasi yang anda cari saat ini. Selamat Membaca.

Informasi Terbaru untuk Anda : Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy Grand Prime adalah smartphone Android terbaru berkualitas produksi Samsung yang menyajikan aneka fitur unggulan terutama pada sektor desain, performa ponsel, kamera selfie, dan kapasitas baterai yang memadai. Samsung Grand Prime atau Samsung SM-G530H diturunkan untuk mengisi pasar kelas menengah, meneruskan pendahulunya Galaxy Grand 2. Selain harga yang ditawarkan cukup terjangkau, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime pun bisa diandalkan.

Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Sebagai salah satu keluarga dari Galaxy Grand, Samsung Grand Prime menyajikan layar lapang berdiagonal 5 inch. Besaran layar tersebut terbilang ideal untuk genggaman masyarakat Indonesia. Samsung Grand Prime bertambah nyaman baik ditangan maupun ketika disimpan. Pasalnya ketebalan device mencapai 8.6 milimeter. Walau tak setipis Lenovo S920, ukurannya masuk dalam kategori ramping.

Daya pemrosesan aplikasi multitasking Galaxy Grand Prime mengandalkan prosesor Quad-core Snapdragon 410 produksi perusahaan chip Qualcomm. Ditandem bersama RAM 1 Giga dan GPU Adreno 306, sudah cukup untuk memainkan sejumlah games, kelancaran berinternet, dan menjelajah beragam aplikasi bawaan Galaxy Grand Prime tanpa halangan berarti. Terlebih penggunakan sistem operasi Android KitKat tak memberatkan kinerja sistem.

Hal tersebut sejalan dengan kapasitas baterai Samsung Grand Prime yang bisa diajak berlama-lama untuk terus aktif melakukan berbagai aktivitas mobile oleh pengguna. Baterai Lithium Ion 2600 mAh, dapat memainkan konten musik sampai 75 jam lamanya, mendengarkan siaran Radio FM seharian, dan digunakan ketika melakukan atau menerima panggilan berjam-jam bahkan saat mode 3G diaktifkan.

Samsung Galaxy Grand Prime juga memanjakan peminat foto selfie lewat kamera 5 MP dibagian depan. Menghasilkan bidikan tajam dan jernih yang mencakup area pandang luas. Hasil bidikan selfie tentunya akan terasa memuaskan. Sedangkan dibagian cover, kita akan menemukan kamera utama sebesar 8 MP guna kebutuhan dokumentasi dan menangkap peristiwa penting lainnya.

Sayangnya kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime terletak pada resolusi layar dan material yang digunakan. Untuk smartphone 5 inch, resolusi 540x960 piksel belum cukup untuk menghasilkan kepadatan piksel ~300 ke atas, sehingga belum dirasa maksimal menampilkan konten visual yang jernih dan tajam. Ditambah teknologi layar yang dipasang masih mengusung tipe TFT.

Terlepas dari plus minus Samsung Galaxy Grand Prime, berikut dijabarkan spesifikasinya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

JaringanDual SIM GSM/EDGE (850/900/1800/1900 MHz), 3G (850/900/1900/2100 MHz)
DimensiPanjang 144.8 mm, Lebar 72.1 mm, Tebal 8.6 mm. Berat 156 gram
LayarTFT Capacitive Touchscreen MultiTouch 5 inch 16 juta warna. Resolusi 540x960px. Kerapatan Piksel ~220 ppi.
KameraKamera utama 8 MP, Lampu Kilat, AutoFocus, TouchFocus, Geo-tagging. Perekaman Video 1080p. Kamera depan 5 MP
OSAndroid 4.4.2 - KitKat
ProsesorQuad-Core 1.2 GHz Cortex A53 - Qualcomm Snapdragon 410
GPUAndreno 306
MemoriRAM 1 GB, Memori internal 8 GB, Memori eksternal MicroSD 64 GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth 4, 3.5mm Audio, MicroUSB 2.0
SensorRadio FM, A-GPS GLONASS, Accelerometer, Compass, Proximity
BateraiLi-Ion 2600 mAh
WarnaWhite

Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Dari semua rangkaian penjelasan diatas, calon pembeli bisa menyimpulkan sendiri kelebihan dan kekurangan Galaxy Grand Prime. Bagi yang berminat, dapat mengeluarkan dana sekitar 2 jutaan, sebab harga Samsung Galaxy Grand Prime baru berkisar Rp. 2.425.000.

Demikian penjelasan singkat menengai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime G530H. Baca juga informasi lainnya dihalaman spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 4.



Demikianlah Artikel Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga

Sekian informasi yang kami bagikan tentang Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan solusi untuk Anda.

Anda sedang membaca artikel Samsung Galaxy Grand Prime Spesifikasi dan Harga dan artikel ini url permalinknya adalah http://lawyersofia.blogspot.com/2014/10/samsung-galaxy-grand-prime-spesifikasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.